Viral Kisah Inspiratif Perempuan Tanpa Lengan, Urus Anak Pakai Kaki


Seorang perempuan asal Belgia belum lama ini jadi viral karena telah menginspirasi banyak orang. 

Perempuan bernama Sarah Talbi ini menjadi viral karena di tengah keterbatasan fisiknya yaitu tak memiliki lengan, ia tetap bisa menjalankan fungsinya sebagai ibu. 

Mulai dari mengurus anak hingga mengurus rumah tangga dengan mengandalkan kedua kakinya.

Menurut laporan Mirror UK, perempuan berusia 38 itu terlahir dengan kondisi langka yaitu tanpa kedua lengan. Saking langkanya, dokter kabarnya tidak bisa menjelaskan kondisi yang dialami Sarah.

Meski terlahir dengan kondisi langka, namun Sarah tidak merasa bahwa dirinya berbeda dari anak-anak lain. Ia bahkan diajarkan untuk mandiri, yaitu makan, memakai baju, dan menyisir rambutnya sendiri menggunakan kaki.

Beranjak dewasa, keterampilan Sarah pun meningkat. Ia dilaporkan bisa memotong sayur dan buah menggunakan pisau, hingga memakai makeup. 

Semua kegiatan itu tentunya dilakukan menggunakan kaki.

“Saya bisa melakukan apa pun dengan kaki selama saya tidak memakai sepatu. Saya bisa menggunakan makeup, memakai baju, memasak, hingga mandi. Saya bisa melakukan apa pun yang saya inginkan,” ungkap Sarah saat diwawancarai Mirror UK.

Kini Sarah memiliki seorang putri berusia dua tahun bernama Lilia. Kehadiran Lilia membuat Sarah belajar banyak keterampilan baru; seperti menyuapi, hingga memakaikan baju sang anak.

“Ini adalah pencapaian besar menjadi seorang ibu dan pencapaian terbaik saya. Saya pikir semua perempuan pasti mengalami kesulitan menjadi seorang ibu, apalagi dengan keterbatasan fisik seperti ini. Tapi dengan keterbatasan fisik ini, saya justru bisa beradaptasi dengan bayi,” kata perempuan yang berprofesi sebagai video creator itu.

Menurut Sarah, kehadiran Lilia seakan melengkapi hidupnya. Bukan tanpa tantangan, Sarah mengaku dengan keterbatasannya itu, ia bisa belajar dari nol dalam mengurus anak.

“Saya memiliki dua tahun pengalaman mengurus anak. Saya melakukan segalanya dengan putri saya,” pungkas Sarah Talbi.

Sarah sendiri kerap mengunggah kegiatannya saat mengurus anak hingga rumah tangga di kanal YouTube-nya. Hingga kini, kanal YouTube Sarah memiliki 242 ribu subscriber. Beberapa penggemar sering menantikan video-video Sarah. 

Bahkan, beberapa video Sarah juga ada yang viral dan ditonton lebih dari jutaan pengguna YouTube.

LihatTutupKomentar